Beranda | Artikel
Syarat-Syarat dalam Pengasuhan Bayi (Ustadz Kholid Syamhudi, Lc.)
Sabtu, 7 Maret 2015

Bersama Pemateri :
Ustadz Kholid Syamhudi

Kajian tema rumah tangga oleh: Ustadz Kholid Syamhudi, Lc.

Ringkasan Kajian Fiqih Keluarga

Syarat-Syarat dalam Pengasuhan Bayi

Islam sangat menaruh perhatian yang tinggi terhadap hadhanah atau pengasuhan bayi. Islam sangat menganjurkan kepada para orang tua agar menjaga sang bayi atau anak-anaknya bukan hanya masalah kesehatan tubuhnya tapi juga masalah rohani dan hal-hal lain yang bisa menjadikannya tumbuh menjadi anak yang baik tubuh dan rohaninya.

Hadhanah atau kepengasuhan bayi dalam Islam adalah bentuk kekuasaan atau tugas yang diberikan oleh syariat kepada seseorang atas bayi atau anak-anak yang lahir untuk mengurus pembinaan dan urusannya dan juga menjaganya dari semua yang bisa menyakiti atau merusaknya serta mencukupi sarana dan kebutuhan sang anak.

Ada beberapa syarat dalam pengasuhan bayi dalam Islam. Di antaranya adalah:

Bagaimana penjelasan tentang hal ini? Simak penjelasan selengkapnya mengenai masalah ini, dengan mendownload ceramah agama dari seri fiqih keluarga ini.

Download Kajian Fiqih Keluarga: Syarat-Syarat dalam Pengasuhan Bayi

Jangan lupa untuk turut serta berbagi link download ceramah ini di media sosial yang Anda miliki, seperti facebook, twitter, google+, atau pun yang lainnya. Semoga Allah membalas kebaikan Anda dengan pahala berlimpah.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/12021-syarat-syarat-dalam-pengasuhan-bayi-ustadz-kholid-syamhudi-lc/